Apakah Aku Mencintai Allah

mencintai Allah
(Gambar: widhiaanugrah.com)

Apakah aku mencintai Allah ??
Telegram salafyways https://goo.gl/vLphkg
=====

Jika Anda ingin tahu jawaban pertanyaan di atas, maka lihatlah bagaimana semangatmu dalam mengikuti sunnah Nabi -shollallohu alaihi wasallam-.

Hal ini telah ditegaskan oleh Allah sendiri dalam firman-Nya:

“Katakanlah (wahai Muhammad kepada umatmu): ‘Jika kalian benar-benar MENCINTAI ALLAH, maka ikutilah aku, niscaya Allah akan mencintai kalian dan mengampuni dosa-dosa kalian’.” [Alu Imron:  31].

Oleh karena itu, jika sunnah Nabi masih banyak Anda tinggalkan.. penampakan lahir Anda masih jauh dari Sunnah Nabi.. bahkan Anda masih bergelimang dengan amalan ibadah yg tidak ada tuntunannya dari beliau.. maka malulah kepada Allah.. lalu malulah kepada manusia dg pengakuan Anda mencintai Allah -azza wajall- !!

Ayat ini juga memberikan pelajaran berharga bagi kita.. bahwa mengikuti sunnah Nabi, disamping mendatangkan pahala yg agung, ternyata juga akan mendatangkan ampunan dari Allah untuk dosa-dosa kita.. sungguh ini merupakan keuntungan yg luar biasa dari Allah yg Maha Pengasih lagi Maha Pemurah.

Sungguh di hari-hari ini, kecintaan kita kepada Allah dalam ujian yg sangat berat.. karena banyaknya ajakan untuk melakukan ibadah yg tidak ada tuntunannya dari Nabi -shollallohu alaihi wasallam-.. oleh karena itu, ingatkanlah terus diri kita masing-masing kepada ayat di atas.. dan ingatkan pula akan besarnya pahala yg Allah berikan kepada kita bila kita mengikuti sunnah Nabi dan menjauhi ibadah-ibadah yg tidak dituntunkan oleh Nabi -shollallohu alaihi wasallam-.

Jangan sampai kita lupakan, bahwa dg berpegang teguh kepada sunnah Nabi dan menjauhi amalan yg tidak ada tuntunannya dari Nabi -shollallohu alaihi wasallam-.. kita berarti ikut menjadi penjaga kemurnian nikmat Agama Islam yg sudah sempurna dan paripurna ini.. dan semakin berat perjuangan ini, maka semakin besar pula pahala yg kita dapatkan.. semoga Allah menjadikan kita semua sebagai pejuang-pejuang agama-Nya, amin.

✏️ Ustadz Ad Dariny
Reposted by :  ? Grup wa manhaj salaf  Channel telegram salafyways https://goo.gl/vLphkg

 

______________________________

Jazakumullahu khoiran untuk sumber kami yakni Channel Telegram Salafyways dan juga pemateri Ustadz Ad Dariny

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *