Terkenal, 8 Tempat Kuliner di Busan yang Wajib Dicoba!

Korea Selatan merupakan destinasi wisata yang kini banyak pengunjung mendatangi negara ini. seperti di kota Busan, kota ini dikenal sebagai salah satu kota pelabuhan yang sibuk di dunia. Selain itu kota Busan juga memiliki tempat wisata yang sangat indah seperti wisata pantai. Selain wisata pantai, Busan juga memiliki budaya dan sejarah sehingga membuat perjalanan liburan mu berkesan. Nah selain tempat wisata, kamu juga bisa mencicipi aneka hidangan makanan ala khas Busan. Berikut rekomendasi resep masakan mudah yang ada di di busan.

1. Ssiat Hotteok

Kuliner pertama yaitu Ssiat Hotteok. Kuliner ini merupakan kuliner khas kota Busan. Cemilan manis ini bisa kamu jumpai saat musim semi hingga musin dingin. Cemilan manis ini merupakan seperti roti yang terbuat dari tepung dan cara masaknya dipanggang hingga berwarna coklat lalu isinya diberi potongan kacang tanah matang.

Menurut masyarakan sekitar, makanan ini dipercaya sangat menyehatkan karena mampu membuat tubuh menjadi hangat. Cemilan ini merupakan cemilan yang sangat disukai oleh masyarakat lokal dan mancanegara yang berkunjung kesini.

2. Dwaeji-gukbap

Kuliner selanjutnya yaitu Dwaeji-gukbap. Kuliner ini merupakan makanan yang sudah ada pada tahun 1950. Kuliner ini tercipta saat perang korea. Kuliner ini menggunakan daging bagi sebagai bahan utama lalu sajikan dengan rebusan tulang. Selain itu makanan ini disajikan dengan saus cabai, udang, daum bawang dan kimchi sehingga untuk kamu penikmat daging babi, maka kamu akan suka dengan masakan ini yang pedas dan segar.

3. Milmyeon Busan

Kuliner selanjutnya yaitu Milmyeon Busan. Nah makanan ini merupakan makanan unik dan berbeda dengan makanan lain. karena biasanya ketika kamu memakan mie, pasti kuahnya itu hangat. Namun berbeda dengan makanan khas Korea ini. mie ini disajikan dengan kuah kaldu yang dingin. Mie terbuat dari tepung ubi jalar yang berbentuk tipis lalu disiram kaldu daging yang dingin dan kamu akan merasakan sensasi rasa herbal saat memakan hidangan ini.

Makanan ini merupakan makanan yang sudah ada dari puluhan tahun yang silam sehingga makanan ini selalu favorit saat musim panas tiba. Belum lagi, Milmyeon Busan sangat pas dipadukan dengan es serut yang segar.

4. Pajeon Dongnae

Kuliner selanjutnya yaitu Pajeon Dongnae. Kuliner ini merupakan makanan tradisional dan dahulu selalu disajikan menjadi hidangan favorit sejak dinasti Joseon. Makanan ini merupakan pancake yang terbuat dari adonan tepung beras, telur, daun bawang dan diberikan isian aneka seafood yang menjadikan rasa makanan ini menjadi gurih dan lezat saat kamu makan.

5. Eomuk Busan

Kuliner selanjutnya yaitu Eomuk Busan. Makanan ini merupakan kue ikan yang cocok disantap saat cuaca dingin. Kue ini terbuat dari adonan ikan dan dihidangkan dengan cara ditusuk seperti sate lalu digoreng hingga matang dan disajikan bersama kuah yang hangat dan gurih. Kue ikan ini bisa kamu jumpai di Jepang juga dan makanan ini kini menjadi makanan favorit Korea karena rasanya yang gurih, hangat dan banyak variasi pilihan kue ikannya.

6. Gomjangeo

Kuliner selanjutnya yaitu Gomjangeo. Kuliner unik ini terbuat dari olahan belut laut. Makanan ini disajika dengan potongan daging belut laut yang diberikan bumbu khas Korea dan dipanggang bersama aneka sayuran. Kamu bisa menemukan kuliner Gomjangeo ini dibeberpa kawasan di Busan seperti Suan-dong, Oncheonjang, dan Gijang. Saat kamu mencoba hidangan ini, pasti kamu akan ketagihan karena rasanya yang kenyal, lembut dan gurih.

Itulah beberapa kuliner khas kota Busan yang bisa kamu coba. Selamat menikmati guys!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *