Merinding! Ada Pesugihan di Balik Rumah Sakit Terbengkalai Yogyakarta 

Meski kehidupan kita ini sudah memasuki era yang serba digital, namun masih ada saja sebagian masyarakatnya yang mempercayai ilmu-ilmu hitam berupa pesugihan lho! Ya, ritual terlarang ini bertujuan agar seseorang mendapatkan kekayaan dengan cepat tanpa bekerja atau usaha. Salah satu faktor yang membuat praktik pesugihan ini hukumnya haram, yakni karena prosesnya yang menjalin kerjasama antar manusia dengan makhluk gaib. Nah, berikut dibawah ini ada beberapa praktek pesugihan yang masih ada di Indonesia.

1. Pesugihan Nyi Blorong

Menurut kabar yang beredar, seseorang yang melakukan ritual pesugihan Nyi Blorong ini akan mendapat kekayaan hingga dua dekade. Biasanya, praktek pesugihan Nyi Blorong akan meminta tumbal kepada si pelaku sebagai imbalan. Apabila si pelaku pesugihan meninggal, maka ruhnya akan menjadi budak atau pengikut Nyi Blorong.

2. Pesugihan Gunung Kemukus

Di urutan kedua adalah pesugihan Gunung Kemukus, yang memang terkenal dengan mitos-mitos anehnya. Jika seseorang ingin mendapat kekayaan dengan cepat dan mudah, maka ia harus berhubungan badan dengan orang yang bukan pasangannya di gunung tersebut. Bahkan, media asing asal Australia pun datang jauh-jauh ke Gunung Kemukus dengan tajuk acara “Sex Mountain”. Gunung Kemukus itu sendiri berada di daerah Sragen, Jawa Tengah. 

3. Pesugihan Gunung Kawi

Lokasi Gunung Kawi ini berada di Desa Wonosari, Kec. Wonosari, Malang, Jawa Timur. Konon, seseorang yang melakukan pesugihan di Gunung Kawi ini hanya membutuhkan proses yang sederhana. Ya, mereka hanya diwajibkan untuk melakukan ritual tapa brata selama 3 hari  3 malam di bawah pohon keramat bernama Dewandaru. Apabila si pelaku ingin mendapatkan kekayaan dalam waktu singkat, maka ia harus melakukan ritual pesugihan pada hari Jumat Legi. Bahkan, setiap tanggal 12 bulan Suro gunung ini selalu ramai dikunjungi oleh para peziarah lho.

4. Pesugihan Tuyul

Praktek pesugihan selanjutnya yang masih berlaku di Indonesia hingga sekarang, yakni berupa pesugihan tuyul. Tuyul digambarkan berupa makhluk gaib dengan wujud anak kecil, dimana tubuhnya dipenuhi bulu, berlendir, dan gigi runcing. Ada sebagian dari masyarakat yang mengaku, bahwa mereka telah melihat penampakan tuyul. Si pelaku pesugihan akan memelihara tuyul seperti merawat anaknya, kemudian si tuyul diperintahkan untuk mencari uang. 

5. Pesugihan Gunung Talamau

Gunung Talamau merupakan gunung tertinggi di Provinsi Sumatera Barat, yang disekitarnya terdapat banyak telaga. Menurut kabar yang beredar, gunung ini dijaga oleh seekor harimau campo. Pada umumnya, orang yang mencari pesugihan di Gunung Talamau ini karena ingin menang togel, ingin naik jabatan, dan lain sebagainya. 

6. Pesugihan Sumur Kembar Gilimanuk

Lokasi pesugihan yang satu ini berada di kawasan Jl. Jembrana menuju Gilimanuk, Bali. Konon, air sumur kembar tersebut memiliki banyak manfaat. Jika seseorang membasuh wajahnya dengan air di sumur tadi, maka ia akan mudah mendapatkan jodoh. Namun bagi wanita nakal yang ingin laris, maka mereka harus mandi telanjang lho!

7. Pesugihan Nyai Puspo Cempoko

Praktek pesugihan terakhir yang masih ada di Indonesia, yakni bernama pesugihan Nyai Puspo Cempoko. Menurut kepercayaan masyarakat setempat, Nyai Puspo Cempoko merupakan penunggu Kabingan, Rembang. Ia akan memberikan kekayaan melimpah bagi lelaki mana saja yang bersedia menjadi suaminya. Disamping itu, si lelaki pelaku pesugihan juga harus menyediakan 1 ruangan khusus untuk Nyai Puspo Cempoko, jajanan pasar, kembang bakaran menyan, madu, dan kelapa hijau setiap malamnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *